Senin, 17 Mei 2010

Time Line Therapy ™ For Business???

Time Line Therapy™ dikembangkan oleh Dr.Tad James sejak tahun 1985 yang ditulis juga ditulis dalam buku nya yang berjudul “Time Line Therapy and The Basis of Personality “ tahun 1988 dimana sekarang ini sudah dikenal dan diakui di hampir seluruh belahan dunia. Teknik ini sebuah integrasi dari dua teknik; Neuro Linguistic Programming dan Ericsonian Hypnosis yang terbilang sebagai salah satu dari teknik dapat menghilangkan “Negative Emotions ,Limiting Decision and Andvance Goal setting yang dapat mengijinkan kita mendapatkan apa yang kita INGINKAN.

MENGHILANGKAN EMOSI NEGATIF

Teknik yang ampuh,cepat, mudah dan menyenagkan ini dapat menghilangkan emosi negative yang tidak Anda inginkan seperti ; reaksi marah yang berlebihan / temperamental.apatis, trauma, phobia disamping itu teknik ini juga di gunakan untuk memoercepat proses penyembuhan dan/atau “pain control”

MENGHILANGKAN “LIMITING DECISION/BELIEF

Hal – hal yang mencegah Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan, apa itu ?

Pernahkah Anda menginginkan sesuatu , dan anda mendengar suara di dalam kepala atau hati anda :

” Saya tidak percaya saya bisa melakukannya ”

”Saya kurang bagus ,orang lain lebih bagus”,

”Saya tidak layak menduduki jabatan ini”

”Saya tidak PD”

Dan pertanyaan yang Anda ingin tanyakan apabila Anda menemukan hambatan ini dalam pikiran Anda.

Tanyakan pada diri Anda :

”Sejak kapan saya memutuskan untuk percaya …….x….( saya tidak percaya saya bisa.)”

Bagi sebagian dari Anda mungkin akan berkata ;

” Loh kok bisa ?! memang kenyataan nya saya tidak mampu kok”

”Kan memang lingkungan saya , atau mungkin bukan saya penyebabnya ”

INGAT ! Tujuan dari Time Line Therapy™ adalah hidup lebih baik, sehat , dan mendapatkan apa yang anda INGINKAN

Pertanyaan di atas mungkin belum biasa kita tanyakan pada diri kita sendiri bukan ? tapi apa salah nya jika itu akan membuat PERUBAHAN yang signifikan dalam kehidupan kita.

Saya memaksudkan apabila hal – hal di atas dapat menghambat bahkan mencegah nda mendapatkan apa yang anda INGINKAN.

Jika Anda dapat menghilangkan Emosi negatif & ”Limiting Decison / Limiting Belief dengan dengan proses yang cepat , mudah dan hasil yang ”long lasting”.

Apakah teknik dapat bermanfaat untuk Anda?

Menemukan Time Line

Siapakah kita sekarang , kalau bukan sebuah koleksi dari memori – memori, yang juga terekam berumur umur kemudian juga berpengaruh pada bagaimana kita bertindak terhadap sesuatu.

Time Line adalah sebuah katalog atau directory untuk meng”encode” pikiran bawah sadar (pbs) dan kebanyakan semua terjadi secara tidak sadar pula. Sekarang coba pikir,

Anda bangun di pagi hari yang segar, sinar matari yang hangat menyinap masuk di sela – sela korden kamar tidur Anda dan… Coba ingat siapakah NAMA Anda ? Yes! Yang jelas kita tahu persis pada saat kita bangun kita tahu bahwa SAYA adalah SAYA.

Bisa di bayangkan kalau pikiran bawah sadar kita tidak mengelola memori kita, mungkin kita tidak akan lupa nama kita setiap bangun pagi,heemmm apa jadinya.

Sekarang ,katakan no telpon rumah Anda sendiri dalam hati ,sebelum Anda berpikir untuk mengatakannya dalam hati, dimana nomor – nomor itu di simpan ? yang pasti ada di suatu tempat bukan ?

Pikiran bawah sadar adalah bagian dari pikran kita yang kita tidak secara sadar menyadarinya yang merupakan bagian yang penting dalam diri Anda. Bayangkan sejenak ; siapa yang menjalankan tugas untuk mengedipkan mata, memacu denyut jantung, memproses makanan di dalam perut. Dan banyak hal yang mungkin tak terpikirkan oleh kita.

Penghargaan terhadap pbs ,bahwa pbs adalah sumber untuk setiap PEMBELAJARAN, PERUBAHAN dan PERILAKU

Saya yakin Anda pembaca percaya dengan Pikiran Bawah Sadar (PBS) , ya bukan ? Kalau Anda ti dak percaya pada PBS Anda, siapa lagi yang bisa Anda percaya ?

Bagaimana meng-elicit dan atau mengetahui time line Anda

1. Ingatlah sesuatu hal yang telah terjadi bulan lalu, setahun lalu , 2 tahun yang lalu, 3,4,5…10 tahun yang lalu.

Misalnya; kapan Anda membayar tagihan listrik bulan lalu ?

2. Nah pada saat Anda mengingat nya , dapatkah Anda sadari bahwa memori itu datang atau berasal dari dan menuju arah mana.

Anda mungkin akan merasa itu masa lalu datang dari sebelah kiri dan masa depan menuju ke kanan, dan bahkan saya ounya klien yang time line nya c

Saya percaya semua masa lalu saya datang datang dan berasal dari belakang kepala saya , dan masa depan kepala menuju ke depan. Ini sangat individual dan beragam ,saya mempunyai klien

3. Ulangi langkah 1 & 2 untuk 1 bulan ke depan ,1 tahun, 2,3…5 tahun ke depan atau 10 tahun ke depan

4. Sekarang gambarkan,dimanakah ”The Past” dan The Future ? yang apabila keduanya di hubungkan dapat membentuk sebuah garis (tidak selalu garis lurus , bisa berupa kurva, spiral ,dsb

5. Apabila Anda belum menemukan nya , ulangi langkah 1-4, dan yang penting bangunlah hubungan dengan pikiran bawah sadar Anda. Tanyakan pada PBS anda

Mungkin sebagian dari Anda berpikir dan berkata dalam hati ”Ah…saya tidak bisa ?”

Proses ini bukan proses konsep logika , Kita semua menghargai proses logis dan rasional

Timi line adalah cara bagaimana PBS kita memyimpan memori, tidak ada Time Line yang benar atau salah, baik ,lebih baik atau kurang baik. Ini hanya cara pbs menyimpan memori. Time Line Anda bisa berasal dari kiri ke kanan, atas ke bawah atau sebaliknya atau bahkan tidak membentuk garis lurus. Bagaimapun bentuk Time Line Anda, itu adalah yang terbaik untuk Anda

Tujuan dari latihan ini adalah untuk mengetahui Time Line Anda ,dan rasakan sendiri MANFAATNYA.

Gambar yangada di awal artikel ini merupakan kemungkinan dari bermacam – macam Time Line – ini adalah generalisasi, karena Time Line tidak selalu berbentuk garis lurus.

Tes Drive

Yes!!! Bagi Anda yang sudah menemukan dan tahu Time Line Anda., kita akan melakukan “Test Drive”

1. Sekarang juga saya ingin Anda mengambang naik ke atas time line Anda sehingga Anda ada di atas time line, dan naik lagi lebih tinggi , lebih tinggi, dan lebih tinggi lagi, setinggi nya sampai time line terlihat hanya 1 inch …..( dalam melakukan hal ini pastikan Anda merasakan benar – benar mengambang naik di atas time line

PERHATIAN !

Mengambang naik diatas Time Lime bukan berjalan di atau menyusuri Time Line.

2. Nah sekarang kembalikan seperti semula

3. Apa yang Anda rasakan ?

4. Sekarang Anda boleh pergi kembali ke masa lalu Anda ,Ingat Anda masih MENGAMBANG DIATAS tIme line Anda , ke mudian pergi ke masa depan setelah selesai Anda boleh kembali ke SEKARANG /posisi anda dan buka mata

5. SELAMAT , Anda sudah mengetahui Time Line Anda dan kita lanjutkan cara memanfaat kannya

Time Line dan Rasa Cemas

Saya juga akan berbagi mengenai bagaimana menggunakan Time Line Therapy ™untuk menghilangkan rasa was-was dan rasa cemas .

Rasa cemas – atau rasa was – was adalah sebuah dimana kita takut pada sesuatu yang sebernarnya belum terjadi. Kabar buruknya adalah perasaan ini kadanng dapat merusak “mood” atau kondisi kita , bukan.

Dan kabar baik nya adalah dengan Time Line Therapy™ dapat di hilangkan dengan hitungan menit .

Caranya ???

1. Temukan Time Line Anda ( Jika , belum ikuti langkah menemukan Time Line di atas )

2. Ambil satu peristiwa yang Anda cemas atau khawtirkan .cari apa sebanarnya yang anda cemaskan

3. Kemudian mengambang naik diatas Time Line dan pergi ke 15 menit SETELAH peristiwa yang Adana cemaskan TELAH terselesaikan dengan BERHASIL dan SUKSES

4. Setelah Anda Sampai disana Putar badan dan Anda menghadap dan lihat SEKARANG dan sepanjang Time Line Anda

5. Nah dinama rasa WAS – WAS atau cemas tersebut ? SUDAH HILANG?! Selamat , Anda sekarang tahu teknik yang mudah , ringan dan menyenagkan dan dapat di gunakan kapan saja Anda merasa khwatir.

6. Bagaimana dengan Anda yang rasa cemas nya masih belum hilang ULANGI Langkah 3 & 4, pastikan Anda mebayangkan peristiwa yang anda kwatirkan terselesaikan BERHASIL & SUKSES . Karena hal ini adalah kunci dari SUKSES nya latihan ini.

SELAMAT MERASAKAN MANFAAT Time Line Therapy™ – Teknik Ampuh,cepat mudah,menyenangkan dengan hasil yang ”long lasting”

Kita akan lanjutkan Bagaiman meng-aplikasikan Time Line Therapy™ dalam karir dan bisnis Anda.

(To be continued)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.